Saturday, April 18, 2009

CARA MEMBUAT SITEMAP UNTUK BLOGSPOT

ni buat teman tmen semua yang memakai blogspot yang gratisan ( termasuk saya) hehe..

pasti anda kewalahan untuk mengindex blog anda karena blogspot tidak menyediakan fasilitas seperti upload ke generall root..bener tidak???

saya akan mencoba membantu teman teman semua..

ikuti langkah langkah saya ini untuk mengindex blog anda:

  1. masuk ke menu AKUNKU yang terletak di atas kanan dari layar anda
  2. setelah itu akan masuk ke window my account..masuk ke webmaster tools
  3. add blog anda
  4. pilih sitemap
masukkan /isikan dengan :
- atom.xml
- rss.xml
- feeds/posts/default
- feeds/posts/default?alt=rss

Anda dapat memasukkan salah satu atau semuanya sebagai cadangan,siapa tahu nt ada masalah. dari beberapa sitemap tersebut saya hanya berhasil memakai yang ketiga. yang lainnya tidak berhasil(error).

anda bisa mencari sitemap yang laen dengan bntuan mbah google. masi ada sitemap yang laen yang bisa anda pakai

itu saja dlu darei saya

0 comments:

Post a Comment

loading...